Home / Info / New Normal, Daerah Ini Kemungkinan Segera Menerapkannya

New Normal, Daerah Ini Kemungkinan Segera Menerapkannya

Saat ini pemerintah akan mulai memetakan sejumlah daerah yang dianggap sudah siap menerapkan new normal, mengacu pada tingkat R0 atau Rt yang berada di bawah angka satu. Berikut Kitaberkata.com telah merangkum beberapa ulasan mengenai penerapan New Normal diberbagai daerah ini. Jadi simak baik-baik:

Penerapan New Normal dibeberapa Daerah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan pemerintah akan melihat kesiapan suatu daerah, sebelum benar-benar menerapkan new normal. Penerapan pola hidup baru, tidak akan diputuskan secara sembarangan.

“Tentu dari kesiapan sosial, ekonomi, pemerintah melihat kesiapan masing-masing daerah,” kata Airlangga dalam konferensi pers usai rapat terbatas

Di Pulau Jawa sendiri, R0 yang dijadikan acuan pemerintah sebelum memberlakukan new normal dalam trend menurun. Mulai dari di wilayah Jawa Tengah, Bali, DKI Jakarta, hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Untuk Sumatera, seperti Aceh, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, juga angkanya sudah di bawah 1 dan trendnya sudah menurun,” katanya.

“Demikian pula di beberapa daerah di Sulawesi yaitu Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, kemudian Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Barat,” katanya.

Airlangga menegaskan bahwa pemerintah pun telah menyiapkan protokol kesehatan yang nantinya akan mengatur protokol di tempat bekerja, aturan bagi para pekerja, hingga koordinasi antara tempat bekerja dan pemerintah daerah.

“Di sektor industri juga sudah ada edaran terkait dengan kawasan industri, pekerja dan panduan social distancing,” jelasnya.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Kecelakaan Helikopter, Kadispenad Ungkap Kronologi Jatuhnya

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus ungkap kronologi kecelakaan Helikopter MI-17 milik TNI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *