Home / News / Pandemi Virus Corona, Anak Ini Sumbangkan APD bagi Tenaga Medis saat Corona

Pandemi Virus Corona, Anak Ini Sumbangkan APD bagi Tenaga Medis saat Corona

Pandemi virus corona tentu saja membuat negara kita heboh dengan virus ini. Tetapi, di tengah pandemi virus corona, masih banyak orang yang peduli terhadap sesama. Tak hanya pemerintah atau orang dewasa saja, anak-anak juga turut berpartisipasi melawan pandemi.

Kepedulian terhadap sosial ini ditunjukkan oleh anak-anak dengan cara bantu memberikan alat pelindung diri (APD) pada tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan selama pandemi virus corona.  

Selain mengharukan, perbuatan anak-anak ini juga menginspirasi karena bisa membuat orang lain termotivasi berbuat kebaikan.

Anak berusia 10 tahun bernama Moch. Hafidh asal Bandung menyumbangkan seluruh tabungannya untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang berjuang menangani pasien virus corona.

Hal ini terjadi pada hari Kamis, 16 April 2020 Jam 10.30 WIB ke MAKO Polsek Dayeuhkolot.

Anak yang kelahiran Bandung, 21 Oktober tahun 2010, Alamat Kp. Pasigaran Rt. 05 Rw. 09 Ds. Citeureup Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung ini diantar oleh ibunya yang bernama Rikoh Rotikoh.

Maksud dan tujuan datang ke kantor Polsek Dayeuhkolot untuk menyerahkan Uang tabungannya untuk membantu pembelian APD, yang mana anak tersebut merasa ingin membantu tenaga medis yang berjuang menangani pasien virus corona.

Moch. Hafidh pun menyumbangkan ang tabungannya sebanyak Rp. 453.300,- dengan pecahan uang koin Rp.1.000 , uang koin Rp. 500, dan Rp.100.

Nah itu dia guys si anak kecil berhati mulia terkait masa pandemi Covid-19, mengenai Moch. Hafidh yang berdonasi memberikan APD untuk tenaga medis yang bertugas.

Semoga bisa menginspirasi semuanya, semoga kebaikan Moch. Hafidh dibalas Tuhan Yang Maha Esa.

Sumber : Facebook/RTMCPoldaJawaBarat

Check Also

IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install Kitaberkata.com – Baru baru ini, perusahaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *