Home / News / Panduan Praktis Memilih Gaya Rambut Ideal Sesuai Dengan Wajah

Panduan Praktis Memilih Gaya Rambut Ideal Sesuai Dengan Wajah

Berbeda dengan penataan rambut yang dapat diulang, memotong rambut bisa berujung penyesalan untuk waktu lama. Untuk memilih gaya rambut yang tepat, ada beberapa faktor yang bisa kamu pertimbangkan.

Cara termudah memilih model rambut yang cocok adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Kedua adalah memilih model yang akan tampak serasi berpadu dengan tekstur alami rambutmu. Terakhir yang tak kalah penting, mempertimbangkan fitur wajah yang ingin kamu tonjolkan.

Kali ini Kitaberkata.com telah merangkum beberapa jenis potongan gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah. Yuk simak selengkapnya!

Sesuai Bentuk Wajah

1. Wajah hati

Wanita asia dengan wajah hati

Bentuk wajah hati bisa dicirikan dari dahi yang lebar dan rahang kecil serta dagu yang lancip.

Jika kamu memiliki bentuk wajah ini, pilihmodel rambut yang bisa menonjolkan area mata dan tulang pipi agar dagu terlihat lebih proporsional.

2. Wajah bulat

Wanita asia dengan wajah bulat

Bentuk wajah bulat terlihat dari panjang dan lebar wajah yang kurang lebih sama, di mana pipi menjadi titik terluar dari wajahmu.

Mirip dengan wajah kotak, area pipi dan rahang menjadi fokus utama pada bentuk wajah bulat. Dalam memilih model rambut untuk si wajah bulat, tujuannya adalah untuk membuat fitur wajah terlihat lebih angular atau lebih tajam, mengingat wajah bulat memiliki garis tepian wajah yang halus.

Hindari poni rata karena akan membuat garis wajah semakin tidak tegas. Cobalah model rambut belah samping, baik dengan poni pendek maupun panjang. Kamu bisa menata poni dengan gaya yang kamu inginkan, misalnya model belah tengah atau curtain bangs ataupun poni samping. Menambahkan layer juga efektif untuk membingkati wajah dengan sempurna.

3. Wajah oval

Pemilik wajah oval terlahir di dunia dengan less thing to worry about karena bentuk wajahnya proporsional dan bisa beradaptasi dengan berbagai model rambut.

BACA JUGA  Inilah 5 Zodiak Paling Baik Hati

Ingin mencoba potongan rambut pendek? Kamu bisa mencoba gaya bob atau pixie cut yang chic. Jika bingung, tentukan saja model rambut yang membuatmu nyaman dan sesuai dengan kepribadianmu. Untuk yang senang bergaya boyish, model rambut androgini, kami punya inspirasi yang super keren!

4. Wajah persegi

Wanita asia dengan wajah persegi rambut bob

Berbeda dengan wajah bulat, wajah persegi memiliki tulang pipi, rahang, dan dahi dengan lebar yang sama.

Potongan rambut sedang seperti bob pendek sejajar dagu dengan potongan rata adalah pilihan terbaik untuk membingkai wajah dengan serasi.

5. Wajah panjang

Wajah panjang dapat menjadi ‘momok’ dalam penataan rambut, meskipun rasanya kamus udah mencoba berbagai tips yang diberikan.

Coba tambahkan poni depan berpotongan rata untuk membuat wajah terlihat lebih proporsional. Pilihan lainnya, model rambut bob sebahu dengan gaya ikal bisa membuat tulang pipi terlihat lebar dan dagu terlihat manis.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 5 Keyboard Gaming Termahal

Keyboard adalah salah satu bagian dari komputer. setiap gаmеr mеmbutuhkаn bеrbаgаі kesempurnaan dаlаm реrаngkаtnуа, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *