Image source : traveladvisor.id

Pantai Jogan, Pantai yang Terhubung dengan Air Terjun

Yogya terkenal dengan wisatakulinernya, tidak hanya itu, banyak tempat wisata yang masih alami di Jogja,salah satunya Pantai Jogan. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Berbeda dari pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul, Pantai tersebut menempati posisi yang istimewa, karena Pantai Jogan memiliki air terjun yang langsung jatuh ke laut Pantai Jogan.

Ketinggian dari air terjun itusekitar 10 meter, dengan sumber airnya yang berasal dari perbukitan karst disebelah utara.

Jika kalian ingin menikmatisegarnya guyuran air terjun itu, kalian haru turun dengan melewati jalansetapak yang licin dan basah. Namun kini telah disediakan kayu-kayu untukberpegangan dan menopang tubuh.

Setelah sampai di bawah, barulahkalian bisa menikmati air dari air terjun tersebut, dan kalian bisa langsungmenatap ke Samudera Hindia, menyaksikan Poseidon melempar gulungan ombak yangseolah-olah siap melahap.

Untuk menuju kesana, dari pusat Kota Yogyakarta hanya perlu menempuh jarak sekitar 79 Kilometer, dengan waktu tempuh normal kendaraan bermotor sekitar 2 jam.

Untuk biaya, per-orang dikenakan Rp.10 ribu, sedangkan parkirnya, untuk sepeda motor Rp.3 ribu, mobil Rp.5 ribu, dan bus Rp.20 ribu.

Berminat mengunjungi tempat ini? segera jadwalkan waktu berlibur kalian bersama keluarga atau teman-teman, karena itu akan menjadi pengalaman yang menarik nantinya.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Inilah Denasti Wisata Di Malaysia yang Harus Di Kunjungi

Siapa nih yang punya rencana liburan ke Negri Jiran alias Malaysia? Jika kalian berencana liburan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + seven =