Wednesday , October 28 2020
Home / Info / Pencemaran Nama Baik, Jerinx Ditahan Mapolda Bali

Pencemaran Nama Baik, Jerinx Ditahan Mapolda Bali

kitaberkata.com – Salah satu personil Superman Is Dead (SID) Gede Ary Astina yang sering dikenal dengan nama Jerinx, baru saja dijadikan tersangka dan ditahan oleh Mapolda Bali karena kasus pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Kabar ini telah dibenarkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Jerinx SID resmi ditahan di Mapolda Bali.

Jerinx dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP, sesuai dengan Laporan Polisi No. LP/263/VI/2020/Bali/SPKT, tanggal 16 Juni 2020.

Jerinx terancam pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 1 miliar.

Penetapan tersangka kepada Jerinx karena hasil postingan di akun instagramnya pada tanggal 13 sama 15 Juni 2020. Kemudian secara saksi ahli bahasa, bahwasanya postingannya itu menimbulkan satu perbuatan dimana diatur dalam undang-undang, mencemarkan nama baik, menghina, menimbulkan satu rasa permusuhan.

Belum diketahui pasti sampai kapan Jerinx SID itu akan ditahan. Sebelum dijebloskan ke sel tahanan, Jerinx SID diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. Polda Bali memberlakukan protokol penganan covid-19. Mulai pengecekan kondisi kesehatannya hingga dilakukan rapid test, hasil rapid test Jrx SID menunjukkan Non Reaktif.

Terkait unggahan itu, Jerinx sebelumnya telah menyampaikan permintaan maaf kepada IDI. Namun, ia menegaskan ucapan maafnya itu sebagai bentuk rasa empati kepada IDI.

Jerinx ditahan di Rutan Mapolda Bali hingga 20 hari ke depan.

Sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Pasangan Yang Cocok Untuk Zodiak Capricorn

Capricorn уаng ambisius dan bіjаkѕаnа аkаn merasa nyaman dengan kаrаktеr уаng реngеrtіаn dan tіdаk kеkаnаkаn. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *