Home / Hiburan / PlayStation 5 Bakalan Rilis Di Tahun Ini !
image soure : ccn.com

PlayStation 5 Bakalan Rilis Di Tahun Ini !

PlayStation 4 (PS4) yang merupakan besutan dari Sony, adalah bukti nyata bahwa Sony PlayStation sebagai konsol terbaik dibandingkan dengan konsol lainnya. Sony Playstation dinobatkan sebagai konsol terlaris sepanjang masa di mata banayk orang. Sony PlayStation 4 (PS4) dikabarkan telah laku terjual sebanyak 100 juta unit sejak pertama kalo dirilis pada November 2013. Setelah kesuksesan Sony terhadap PlayStation 4 (PS4), Sony dikabarkan akan merilis PlayStaion 5 (PS5). PlayStation 5 rilis tahun ini ini adalah generasi terbaru dari PS4 Slim dan PS4 Pro yang akan dirilis diakhir tahun 2020.

PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 4 Pro (PS4 Pro) jika dibandingkan dengan PC high-end jaman sekarang bisa dikatakan bahwa PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 4 Pro (PS4 Pro) ini teknologinya sudah ketinggalan jauh. Mungkin PlayStation 5 rilis tahun ini merupakan cara Sony untuk menutup celah itu.

Meski belum ada tanggapan resmi dari pihak Sony terkait dengan PlayStation 5, banyak rumor telah beredar tentang harga PlayStation 5, kapan rilisnya, dan bagaimana spesifikasinya,

Harga Jual

Sony belum secara resmi mengkonfirmasi harga jual PlayStation 5 (PS5), dan menurut perusahaan, hal ini karena Sony belum benar-benar memutuskan berapa biaya konsol generasi terbaru ini. Dalam laporan pendapatan per kuartal (melalui Spiel Times), kepala keuangan Sony Hiroki Totoki mengungkapkan perusahaan masih belum mematok harga jual PS5 di pasaran.

Namun ada kabar yang mengatakan bahwa PS5 kono akan dijual dengan harga ritel  499 USD atau sekitar Rp. 7 jutaan.

Kabar ini sendiri disampaikan oleh pembocor konsol Sony di Twitter dengan nama akun @PSErebus. Diketahui, akun tersebut pernah menebak tanggal rilis game eksklusif Sony, The Last of Us 2 dengan akurat.

Tanggal Rilis

Bukan sebuah khayalan jika kita sekarang berpikir bahwa PS5 tengah dikembangkan. Sebagai informasi, pengembangan PlayStation 4 sebenarnya telah dimulai pada tahun 2008 atau lima tahun sebelum diluncurkan.

BACA JUGA  5 Kegiatan Menghibur Selama Dirumah Aja

CEO Sony, Kenichiro Yoshida baru-baru ini ditanya tentang kemungkinan generasi PlayStation berikutnya, lalu ia mengatakan bahwa “Pada titik ini, yang bisa saya katakan adalah perlunya memiliki hardware generasi berikutnya”.

Meskipun ia tidak secara spesifik menyebutkan konsol PS5, tapi tentu saja kita bisa berasumsi bahwa itulah yang memang tengah dikerjakan oleh perusahaan.

Sementara itu arsitek PlayStation di Sony, Mark Cerny, mengkonfirmasi bahwa PS5 tidak akan rilis pada tahun 2019, jadi semakin besar kemungkinan kita akan melihat konsol generasi terbaru ini muncul pada akhir tahun 2020. Jarak antara PlayStation pertama dengan PS2 adalah enam tahun, waktu yang sama antara PS2 dan PS3, dan tujuh tahun antara PS3 dan PS4.

Dengan asumsi tujuh tahun itu, perilisan PS5 paling cepat adalah tahun 2020. Artinya mungkin kita bisa melihat PS5 memulai debutnya di E3 2019, tapi sayang baru-baru ini Sony mengatakan bahwa mereka akan absen di acara game tersebut.

Spesifikasi

Menurut @PSErebus di cuitan Twitter-nya, mengungkap bahwa Playstation 5 akan hadir dengan media penyimpanan jenis SSD dengan kapasitas hingga 2TB.

Belum jelas apakah PS5 akan hadir dengan beragam model berdasarkan kapasitas penyimpanannya atau tidak.

Untuk hardware-nya, pihak Sony sempat mengonfirmasi bahwa PS5 bakal dipersenjatai prosesor (CPU) AMD Ryzen generasi ketiga berikut pengolah grafis (GPU) Radeon Navi yang mampu memainkan game dalam resolusi 8K.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Film Bertema Zombie Terbaik

Film bertema zombie memang pasti dapat memacu adrenalin kamu saat menontonnya. Apalagi jika zombie yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *