Wednesday , September 23 2020
Home / Otomotif / WOW! RX King SE Bekas Laku Terjual Dengan Harga Selangit
image source : kurokumotor.blogspot.com

WOW! RX King SE Bekas Laku Terjual Dengan Harga Selangit

RX King SE (Special Editon) merupakan motor keluaran Yamaha pada tahun 2003, untuk perayaan 20 tahun motor ini. Kabarnya pada saat itu Yamaha memproduksi motor ini dengan jumlah terbatas yaitu 5000 unit saja.

Tak heran jika belakangan ini ada RX-King SE yang terjual dengan harga Rp 150 juta. Berawal dari informasi sesama makelar di Tangerang hingga dibeli kolektor dari Sumatera Utara.

“Sekitar jam 10-11 malam, saya ditawarin 2 unit motor RX King oleh Glenn qomar (teman) dia makelar, sama dengan saya RX King dan main mobil hobi juga,”ujar Arif.

Dua unit Yamaha RX King itu adalah RX King Merah produksi 2009 dan RX King SE 2003. Mengetahui itu, Arif lantas meminta Glenn Qomar untuk mengirim foto dan video untuk memastikan kondisinya.

“Saya minta Glenn kirim, sapa tahu aja ada yang nyangkut. Akhirnya dia kirim. Setelah itu saya tanya harga, terus teman saya ini bilang harganya keras Rp 250 juta untuk 2 unit motor itu,”ujarnya.

Mendengar harga yang selangit itu, Arif mengaku kaget dan sempat putus asa. Sebab menurutnya, sekalipun kondisi motornya adalah NOS atau New Old Stock tetap saja harga di atas Rp 100 juta susah terjual. Dia berkaca dari pengalamannya selama ini.

Dari segi penampilan, ada beberapa perbedaan pada RX-King SE jika dibandingkan dengan RX-King standar. Dilihat secara sepintas saja sudah jelas, ada aksen gold (emas) pada beberapa bagian.

Bagian yang diberi aksen gold ini, antara lain lis lampu depan, lis speedmeter, sticker bertuliskan “20th Anniversary” di tutup boks samping kanan dan kiri, serta grafis sticker yang juga didominasi aksen gold.

BACA JUGA  Lakukan Olahraga Ini Supaya Tinggi Badanmu Cepat Bertambah

“Selain itu, bagian footstep belakang RX-King SE ini paling beda sendiri dari RX-King lainnya. Dia menggunakan warna krom untuk pegangan footstep belakang,” ujar Ahmad Arif, yang menjual RX-King bekas di laman Instagram pribadinya @arifkingpriok. Dari segi performa, mesin yang digunakan RX-King SE tidak ada bedanya dengan RX-King standar. Motor 2-tak ini masih menggunakan mesin berkapasitas 132 cc, berpendingin udara, dengan 5 percepatan. Dari 1983 pertama kali RX-King diproduksi hingga diskontinu pada 2008, satu-satunya edisi spesial yang pernah diproduksi Yamaha untuk RX-King hanyalah edisi ulang tahun ke-20 ini.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Mengenal Designer Mobil VW Dari Indonesia

Sаlаh satu mоbіl buatan Jerman yang sudah tеrkеnаl di bеrbаgаі nеgаrа, Volkswagen atau lеbіh dіkеnаl …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *