Home / Gadget / Samsung Galaxy Z Flip Memasuki Pasar Indonesia
samsung

Samsung Galaxy Z Flip Memasuki Pasar Indonesia

Kali ini Samsung luncurkan smartphone lipat generasi keduanya, yang diberi nama Samsung Galaxy Z Flip. Samsung Galaxy Z Flip sudah dilengkapi dengan layar sebesar 6,7 inci yang bisa dilipat menjadi dua.

Layar Samsung Galaxy Z Flip menggunakan kaca tipis yang tahan lama dan lebih baik daripada layarGalaxy Fold plastik.

“Di Samsung, kami terus berupaya menghasilkan inovasi yang bukan hanya mampu menjawab kebutuhan masyarakat hari ini, tapi juga menciptakan tren berteknologi masa depan. Sebagai perangkat pertama yang mengusung seri Z, kehadiran Galaxy Z Flip mempertegas komitmen Samsung dalam membangun kategori smartphone lipat,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Flip hadir dengan layar utama AMOLED 6,7 inci ketika dibuka dan cover display Super AMOLED 1,1 inci saat ditutup.

Seperti trio Galaxy S20, Galaxy Z Flip juga mengadopsi desain Infinity O dengan lubang kamera terletak di sisi atas layar. Kamera depan tersebut memiliki resolusi 10 megapiksel. Galaxy Z Flip masih memiliki dua kamera lain dengan resolusi 12 megapiksel (f/1.8) dan 12 megapiksel ultrawide yang tersusun secara horizontal di bagian cangkang atas.

Di sebelah modul kamera terdapat LED flash dan layar kecil. Layar tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan juga bisa digunakan untuk mengambil selfie.

Menariknya, saat Galaxy Z Flip dibuka pun, tampilan kamera depan atau hasil foto akan langsung terlihat di layar. Untuk hardware, ponsel lipat ini menggunakan chip Snapdragon 855 Plus yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh yang didukung pengisi daya cepat 15 watt.

BACA JUGA  7 Brand HP China Aneh yang Kamu Gak Tahu

Samsung Galaxy Z Flip dibekali sistem keamanan fingerprint sensor di bagian sisi perangkat. Dari segi baterai, Samsung Galaxy Z Flip memiliki kapasitas baterai sebesar 3.300 mAh dengan sistem baterai ganda yang dioptimalkan sehingga memiliki daya lebih besar.

Pengisian baterai pun dapat dilakukan dengan kabel atau nirkabel. Dibenamkan fitur Wireless Power Share, pengguna juga dapat melakukan pengisian daya Galaxy Buds dan Galaxy Watch.Samsung Galaxy Z Flip saat ini tersedia dalam jumlah terbatas dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Purple dan Mirror Black.

Pembelian dalam sistem pre-order dimulai pada 12 hingga 23 Februari 2020 dan dibanderol seharga Rp21,888 juta.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Penyebab Touchscreen Gadget Kalian Tidak Responsif

Touchscreen merupakan sebuah perangkat input, yang akan bekerja jika terjadinya sentuhan. Saat ini hampir semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *