Home / Olahraga / Sang Pelatih Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinveksi Virus Corona

Sang Pelatih Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinveksi Virus Corona

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinveksi Virus Corona

Situs resmi Arsenal mengumumkan bahwa pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terinveksi corona dan beberapa pemain yang sempat brsentuhan langsung dengan pelatih asal Spanyol itu pun juga ikut di karantina. Kabar ini resmi diberikan pada Jumat (13/3).

Ini merupakan kabar buruk dari tim liga Inggris tersebut. Pusat latihan Arsenal yaitu London Colney pun juga ikut ditutup, untuk menghindari orang yang terinveksi virus ini, keselamatan banyak orang adalah prioritasnya.

Pihak klub menegaskan akan mengikuti prosedur kesehatan pemerintah Inggris. Tak hanya pemain utama, para staf pelatih juga bakal diisolasi.

Direktur Eksekutif Arsenal Vinai Venkatesham mendukung penuh pemulihan kesehatan Arteta dan tidak akan mengenyampingkan kepentingan publik.

“Mikel dan skuat utama, pemain dan staf, akan didukung penuh dan kami berharap untuk segera berlatih dan bermain kembali setelah mendapat rekomendasi medis. Tentunya pemulihan Arteta jadi prioritas kami semua,” ujarnya.

Sabtu besok, Arsenal seharusnya bermain melawan Brighton di Liga Premier. Namun tim sudah mengatakan jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan yang sudah dijadwalkan saat ini.

“Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil positif COVID-19 malam ini,” tulis manajemen Arsenal dalam sebuah penyataan.

“Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan mengisolasi diri di rumah sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah.”

Manajemen tim pun tengah mencoba melacak orang lain yang mungkin memiliki kontak dengan Arteta. Ini ditegaskan Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham.

“Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami,” ujarnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut kali terakhir mendampingi Arsenal di Premier League saat menjamu West Ham United di Stadion Emirates pada 7 Maret.

BACA JUGA  Hasil Laga Juventus Kontra Udinese

Sebelumnnya, para pemain Arsenal harus menjalani isolasi untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona karena diduga melakukan kontak dengan pemilik Olympiakos Piraeus, Evangelos Marinakis, yang sudah positif virus corona.

Marinakis dilaporkan pernah bersalaman dengan para pemain dan staf The Gunners. Pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Arsenal vs Olympiakos di Stadion Anfield, 27 Februari.

Semoga saja mereka bisa cepat sembuh, dan melanjutkan pertandingan yang tertunda.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinveksi Virus Corona

Check Also

Nasib Shopee Liga 1 2020, Begini Tanggapan dari Klub Besar

Nasib Shopee Liga 1 akan segera ditentukan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *