Home / Hiburan / Tamiya Mini 4WD Popular Di Zamannya
image source : multitoysgame.com

Tamiya Mini 4WD Popular Di Zamannya

Kalian yang lahir di tahun 90an pasti sudah tau tentang mainan satu ini. Tamiya Mini 4WD sudah popular sejak 1990. Mainan ini memang sangat popular pada jamannya sampai ada turnamennya. Banyak yang mengenal mainan ini dengan Tamiya tapi buka itu sebtulnya nama mainan ini. Tamiya itu adalah brand dari mainan Mini 4WD yang sering kita mainkan dulu.

image source : bukalapak.com

Nama Mini 4WD diambil dari penggerak 4 roda pada mobil itu sendiri, konsep pengoperasiannya juga mirip seperti mobil aslinya, cocok untuk mengenalkan anak tentang dunia otomotif . Jadi boleh ni koleksi di rumah satu.

Mini 4WD merupakan mobil balap mainan yang dibuat dari bahan plastik, sumber energinya berasal dari 2 buah batu baterai jenis AA dan menggunakan motor listrik DC sebagai penggeraknya.

image source : sumsel.tribunnews.com

Mobil balap mainan Mini 4WD tidak memakai remote control sebagai pengendalinya untuk melesat di lintasan khusus, oleh karena itu pada sisi mobil Mini 4WD dilengkapi dengan roler untuk menjaga Mini 4WD agar tidak keluar jalur dan untuk memperlancar jalannya mobil Mini 4WD di lintasan. Lintasannya pun beda-beda jenisnya dari panjang lintasan dan ada rintangan sendiri di lintasan itu

Menariknya, walau hanya sebuah mainan, Tamiya Mini 4WD bukan sekadar anak-anak saja yang main, tetapi hampir semua umur juga tertarik pada mobil-mobilan ini. Hal ini karena memerlukan settingan tepat demi menciptakan mobil yang stabil dan kencang di lintasan, mirip dengan mobil balap asli yang memiliki tuning berbeda di setiap jenis lintasan.

image source : kaltim.tribunnews.com

Para penggemar Tamiya Mini 4WD ini berani mengeluarkan biaya banya untuk setting mobilnya agar menjadi cepat tak terkalahkan dan menjadi juara di setiap turnamen. Tetapi ada juga penggemar yang hanya di jadikan koleksi.

Check Also

Inilah Film Bertema Zombie Terbaik

Film bertema zombie memang pasti dapat memacu adrenalin kamu saat menontonnya. Apalagi jika zombie yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *