Tempat Horor yang Ada di Bandung, Berani Kesana?

Tempat Horor yang Ada di Bandung, Berani Kesana?

Banyak orang yang malah menyukai berkunjungke tempat-tempat angker. Mungkin saja mereka ingin menguji keberanian mereka.

Di Bandung ada beberapa tempat yang terkenal dengan keangkerannya. Kira-kira apa saja tempatnya? yuk disimak.

Rumah Kentang

Sudah pernah nonton film horor dalam negeri bertajuk Rumah Kentang? Asal kamu tahu saja, cerita filmnya ternyata terinspirasi dari salah satu bangunan yang ada di Bandung, lho. Rumah yang terletak di Jalan Aceh ini memang dikenal angker oleh masyarakat sekitar.

Masyarakat mempercayai bahwa keangkeran rumah kentang berasal dari cerita tragis seorang ibu yang tak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali saat memasak kentang hingga bayinya meninggal hingga arwah sang bayi menjadi gentayangan. Tak hanya itu, dari rumah ini pula sering tercium bau kentang yang menyengat. Sebagian percaya bahwa bau kentang itu berasal dari hantu genderewo yang telah lama menjadi penghuni rumah ini.

Goa Belanda dan Goa Jepang

Pada masa penjajahan Belanda, Goa Belanda digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata tentara Belanda. Di sana juga menjadi tempat pembantaian tentara pribumi oleh tentara Belanda. Tidak heran jika goa ini terasa angker. Goa Belanda pun dijadikan sebagai tempat wisata di Dago Pakar. Banyak juga wisatawan yang berkunjung ke sana. Meskipun bisa dikunjungi siapa aja, tapi kamu tidak boleh bertindak sembarangan di sana, salah satunya dilarang menyebut kata “lada”. Karena, Lada adalah nama sesepuh mereka. Jika mendengar kata itu, penunggu goa bisa marah.

Bandung Medical Center

Bandung Medical Center yang biasa disingkatBMC adalah bekas rumah sakit yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Diantara banyaknya cerita horor mengenai tempat ini yang beredar, salah satu yangpaling terkenal muncul dari ruangan bayi di sini. Konon katanya, ruangan bayiini merupakan tempat yang paling angker dari seluruh area bangunan ini.

Mau coba? Kunjungi langsung BMC yang letaknya tak jauh dari Lapangan Gasibu, tepatnya di belakang Taman Panata Yudha.

Taman Maluku

Apa yang akan kamu lakukan ketika melihat patung tiba-tiba bergerak? Bakalan lari terbirit-birit? Teriak minta tolong? Atau justru malah nangis karena saking takutnya? Nah, cerita horor sekitaran Taman Maluku sempat viral karena kabarnya banyak yang pernah melihat patung pastur Verbaak yang ada di Taman Maluku bergerak sendiri saat malam hari.

Bahkan beberapa orang juga sempai mendapati posisi patung berubah dengan sendirinya, lho. Serem banget, kan? Kalau kamu masih belum pecaya, coba deh membuktikannya langsung dengan datang ke Taman Maluku di Citarum, Bandung Wetan, ya!

Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi curam dan menikung, sehingga banyak pengemudi yang mengalami kecelakaan. Tahun 1980-an, sempat terjadi kecelakaan yang menewaskan anak kecil bernama Uci. Boneka yang dibawa Uci terlempar serta tergantung di salah satu pohon di jalan tersebut.

Katanya, jika kamu melihat ke arah pohon cukup lama, kamu bisa melihat sebuah boneka yang sedang menggantung. Boneka tersebut diyakini sebagai boneka Uci yang hingga kini belum ditemukan. Kejadian horor tersebut sempat dijadikan film berjudul Hantu Pohon Boneka (2014).

SMAN 5 Bandung

Ingat SMAN 5 Bandung, ingat suster Nancy!Begitulah kira-kira slogan yang pas untuk menggambarkan salah satu tempatangker di Bandung ini. Sekolah ini telah ada sejak zaman Belanda, tak heranbila saat memasukinya akan terasa aura mistis yang sangat kuat.

Konon katanya terdapat sebuah jendela di lantai dua yang tak bisa ditutup, dan di situlah orang yang “beruntung” bisa bertemu dengan Noni Belanda bernama Nancy.

Villa Isola

Villa Isola juga merupakan villa megah peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh Dominique Willem Berrety. Beliau adalah jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Katanya, di Villa Isola sering muncul penampakan orang asing yang tengah berdansa.

Tempat Horor yang Ada di Bandung, Berani Kesana?

Warga meyakini bahwa itu adalah arwah Dominique Willem Berrety. Kadang juga muncul penampakan anaknya yang bernama Anna, sehingga bikin villa ini makin terasa mistis. Villa Isola berada di pinggiran utara Kota Bandung, tepatnya di sisi kiri jalan menuju Lembang.

Museum Pos Indonesia

Meskipun namanya museum pos, namun sepertinya koleksinya lebih banyak “barang lain” dibandingkan barang yang berhubungan dengan pos. Gedung bekas peninggalan Belanda yang terletak bersebelahan dengan Gedung Sate ini memang telah sangat terkenal dengan berbagai kisah mistisnya. Dari luar gedungnya saja sudah sangat terasa suasana seramnya, apalagi saat memasukinya! Kalau berani, coba deh kunjungi ruangan bawah tanahnya!

Rumah Ambulans

Yang membuat rumah ini terasa angker adalah keberadaan mobil ambulans yang sudah berkarat di depannya. Katanya, jika mobil ambulans dipindahkan ke tempat lain, mobil itu akan kembali lagi ke tempat asalnya (rumah yang disebut Rumah Ambulans).

Yang bikin makin merinding adalah mesin mobil ambulansnya suka menyala sendiri, walaupun mesinnya sudah sengaja dilepaskan! Jika kamu pengin tahu keangkeran Rumah Ambulans, langsung aja datang ke jalan Bahureksa No. 15!

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

SONY DSC

Selain dikenal sebagai kampus favorit, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga dikenal karena suasana angkernya. Ada yang pernah melihat hantu tanpa muka di aula barat, meja yang bisa bersuara sendiri di studio gambar mesin, dan masih banyak lagi.

Nggak heran jika kampus yang berada di jalan Ganesha No.10, Lb. Siliwangi, Coblong ini terasa angker, soalnya kampus ITB sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Selain itu, lokasinya juga dekat jalan Babakan Siliwangi.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Tempat Horor yang Ada di Bandung, Berani Kesana?

Check Also

5 Tempat Angker di Bali Ini Bikin Merinding, Berani ke Sini?

Tempat angker di Bali menjadi salah satu hal menarik untuk dibahas. Karena selama ini Bali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − 1 =