Home / Travel / Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Jika kita berbicara tentang Indinesia Itu tudak akan ada habisnya, Indonesia mempunyai banyak daya tarik untuk menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya, Indonesia juga terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang bisa di kunjungi, Bali merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancan Internasional, tapi tempat wisata terkenal di Indonesia bukan hanya Bali loo…

Masih banyak tempat wisata yang ada di Indonesia yang terkenal juga. Inilah Tempat wisata terkenal di Indonesia yang dapat kami rangkum untuk anda.

Danau Toba

Toppers pernah berkunjung ke Danau Toba? Danau dengan keindahan yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria.

Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an lho!

Objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Bisa bayangin kan Toppers, betapa megahnya Danau Toba ini?

Selain terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

Buat Toppers yang sedang atau ingin berkunjung ke Sumatera Utara, sempatkan mampir untuk menikmati keindahan Danau Toba, ya.

Pulau Komodo

Tempat wisata Indonesia yang tersohor hingga mancanegara yakni Pulau Komodo. Pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi komodo, hewan yang dilindungi di Indonesia. Selain adanya komodo, pemandangan di pulau ini sangat menakjubkan, salah satunya pantai ‘Pink Beach’. Pebalap MotoGP Valentino Rossi saja sudah ke sini. Kamu kapan?

BACA JUGA  Kelabba Maja, Grand Canyon Milik Indonesia

Raja Ampat

Raja Ampat menjadi primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata di Indonesia ini mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat sendiri merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua.

Ada empat pulau utama di sini, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta. Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Perairan di tempat wisata ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silakan siapkan perlengakapan menyelam Anda dan mulailah menjelajahi alam bawah lautnya.

Bulan Oktober dan November disebut sebagai waktu yang terbaik untuk menyelam di sini karena cuaca dan kondisi perairan sangat ideal. Selain menyelam, Anda juga bisa menjelajah keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga setempat akan dengan senang hati menawarkan jasa sebagai pemandu. Selama trekking, Anda juga bisa mampir ke rumah-rumah warga dan berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan seperti patung suku Asmat dan alat musik tradisional hasil karya mereka sebagai suvenir. Bertambah lagi tempat wisata di Indonesia buat Anda kunjungi.

Taman Laut Bunaken

Destinasi wisata di Indonesia yang populer di mancanegara selanjutnya adalah Taman Laut Bunaken yang berada di Teluk Manado.

Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Berkunjung ke Taman Laut Bunaken, Toppers akan menemukan keindahan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kamu tidak bisa berhenti memandangnya.

BACA JUGA  Saat Ini Bali Lawan Virus Corona dan Turis-turis Nakal

Di dalam taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Tidak sampai di situ, mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.

Tidak heran kalau Taman Laut Bunaken menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan terutama para pecinta laut.

Apalagi tujuan wisata Indonesia favorit wisatawan asing ini menyediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik, di mana penyelam dapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif dan memiliki pesona yang dikelilingi pasir laut yang luas.

Keindahan Gunung Bromo tidak tersaingi. Wisatawan dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler di Bromo dengan berkuda dan mendaki gunung tersebut. Pemandangan paling indah di Gunung Bromo yakni saat matahari terbit dan terbenam.

Itulah tempat wisata yang terkenal di indonesia yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda. semoga menambah denasti wisata yang akan kalian kunjungi.

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Sеbеlum Lіburаn kе Luаr Kota, Siapkan 5 Hаl Inі Yа!

Lіburаn menjadi hal уаng diidam-idamkan ѕеtіар orang lhо. Bukаn hаnуа bеrlіbur menghabiskan waktu dі rumаh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *