Wednesday , August 5 2020
Home / Tips / Tips Agar Kamu Tidak Bosan Di Rumah Karena Pandemi Virus Corona
Lazy disabled woman resting happy sitting on a couch at home

Tips Agar Kamu Tidak Bosan Di Rumah Karena Pandemi Virus Corona

Tips supaya tidak bosan diam di rumah

Merabaknya virus corona yang semakin menyebar luas dan telah memakan banyak korban, pemerintah melalui surat edarannya menghimbau masyarakat agar mengurangi interaksi sosial sampai keadaan benar benar pulih dan lebih banyak diam dirumah saja.

Mulai dari pelajar siswa, mahasiswa, dan karyawan kantor sudah mulai diliburkan karena kasus covid-19 ini. Tidak keluar rumah bukan masalah buat kita bila berlangsung dalam waktu singkat, tapi bila diterapkan dalam waktu yang panjang gimana? pasti rasa bosan dirumah akan menyerang kamu.

Nah, untuk menghilangkan rasa bosan dirumah, ini dia tips supaya kamu tidak bosan berada di rumah. yuk simak guys..

1. Membaca

Source : ft.com

Terdapat banyak pilihan buku yang dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih positif. Buku-buku ini bisa berupa buku spiritual, self-help, autobiografi dari sosok yang dikagumi, hingga buku fiksi yang mampu membawa pembaca larut dalam cerita para tokohnya.

2.Menonton dan bermain gim

Source : mscareergirl.com

Saat ini, ada beragam layanan streaming yang menawarkan banyak pilihan film untuk ditonton bersama dengan keluarga. Bagi yang hobi bermain gim, tak ada salahnya memanfaatkan momen ini untuk menyalurkan hobi sejenak agar tak merasa bosan.

3. Hidup Sehat

Source : suara.com

Meski bekerja di rumah dan mengurangi interaksi sosial, kesehatan tetap harus dijaga dengan baik. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah melakukan olahraga di rumah secara rutin minimal 30 menit per hari. Selama di rumah, pola makan juga sebaiknya dimodifikasi agar sesehat mungkin.

Meditasi, melakukan peregangan, hingga melatih pernapasan juga dapat membantu. Olahraga rutin, pola makan yang sehat hingga meditasi juga tak hanya baik bagi kesehatan fisik, tapi juga dapat menurunkan stres dan meningkatkan suasana hati.

BACA JUGA  Langsing Tanpa Efek Samping Dengan Diet Nasi Putih

4.Meminimalisasi paparan internet

Meditasi dan latihan bernapas dalam bisa membantu menurunkan denyut jantung dan mengelola stres. Saat di rumah, coba untuk menjauh dari internet dan ponsel selama beberapa jam dalam sehari.

Meminimalisasi paparan internet dan ponsel dapat menjauhkan diri dari pemicu stres dan kecemasan.

5. Tidur Cukup

Mendapatkan tidur yang cukup dapat memberi dampak yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Tidur bahkan disebut sebagai penurun stres yang alami. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga merekomendasikan agar setiap orang mendapatkan tidur yang cukup saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Oleh karena itu, momen bekerja dari rumah dan berdiam diri di rumah seperti ini bisa menjadi saat yang tepat untuk menebus kekurangan tidur selama ini.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Tips Sehat dan Bugar Ala Dokter Reisa di Era New Normal

Dokter Reisa Broto Asmoro membagikan tips sehat dan bugar menjalani kehidupan di era new normal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *