Wednesday , August 5 2020
Home / Tips / Tips Berkendara Saat Musim Hujan
image source : moladin.com

Tips Berkendara Saat Musim Hujan

Maret adalah bulan puncak dari musim hujan. Apakah kalian saat ini sering berkendara saat hujan? Kalo iya Kitaberkata.com akan membagikan beberapa tips untuk berkendara saat hujan, yang bisa membantu kalian. Disimak ya…

1. Visor Helm

Tips berkendara saat hujan yang pertama adalah visor helm. Visor helm memegang peranan krusial saat hujan. Kondisi visor yang buruk bakal memperparah jarak pandang pengendara, membuat mereka berpotensi telat mengantisipasi adanya potensi bahaya. Untuk itu, pastikan visor anda dalam keadaan bersih.

2. Pakailah Pakaian Hangat

Meskipun ini bukan musim dingin seperti di daerah subtropis, tapi tiada salahnya bila kita memakai pakaian hangat saat musim hujan, terutama memakai jaket saat kita sedang bepergian.

Kalau bisa jaketnya yang bisa kedap air dan tahan angin ya. Agar suhu tubuh kita selalu hangat, menyesuaikan dengan suhu lingkungan yang ekstrem. Kalau tidak, kita bisa kedinginan dan akhirnya sakit, ih tidak mau kan? Maka pakailah pakaian hangat atau jaket ya.

3. Handuk Kecil

Handuk menjadi senjata yang paling ampuh untuk mengatasi tubuh yang basah. Untuk itu membawa handuk kecil menjadi kewajiban saat musim hujan. Daripada harus menahan dingin akibat air hujan, akan lebih baik membersihkannya dengan handuk sehingga tubuh jadi besih dan lebih hangat.

4. Bawa Sandal Jepit

Jangan pernah meremehkan sandal jepit, terutama di saat musim hujan. Sebab, sandal jepit bisa menjadi penyelamat utama. Jangan segan menggunakan sandal ketika ke luar rumah, daripada kamu kerepotan menjemur sepatu yang tidak akan kering 3 hari kemudian.

5. Periksa Kendaraan

Sebelum berangkat, alangkah baiknya periksa kendaraan terlebih dahulu untuk kamu yang tidak naik transportasi umum. Pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik, jangan sampai mati di tengah jalan. Cek kondisi rem dan lampu, serta pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

BACA JUGA  Penting, Ini dia Makanan Yang Dapat Menimbulkan Komedo

6. Berangkat Lebih Awal

Poin ini menjadi penting, agar terhindar dari kemacetan jalan saat hujan. Selain kemacetan, berangkat lebih awal juga menghindarkan kita dari hujan yang intensitasnya semakin lebat, hingga sulit mendapatkan akses transportasi umum.

7. Sarapan

Sebelum memulai aktivitas, alangkah baiknya konsumsi sarapan di pagi hari. Memulai hari dengan sarapan bakal memberikan energi dan membuat anda terhindar dari berbagai penyakit.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Tips Sehat dan Bugar Ala Dokter Reisa di Era New Normal

Dokter Reisa Broto Asmoro membagikan tips sehat dan bugar menjalani kehidupan di era new normal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *