Thursday , February 25 2021
Home / Tips / Tips Bersihkan Bahan Makanan yang Baru Saja Dibeli

Tips Bersihkan Bahan Makanan yang Baru Saja Dibeli

Bersihkan bahan makanan sangat perlu dilakukan agar tehindar dari bakteri maupun virus yang ada didalam makanan atau kemasannya telah terkontaminasi virus

Namun di masa pandemi virus corona hingga saat ini, belum ada bukti atau penelitian yang menyebutkan bahwa virus Corona dapat menular melalui makanan.

Meski demikian, virus Corona diketahui dapat bertahan hidup selama beberapa jam hingga beberapa hari di permukaan benda, termasuk kemasan makanan. Lamanya virus Corona bertahan di permukaan suatu benda tergantung pada bahan benda tersebut, serta suhu dan kelembapan udara di sekitarnya.

Jika Anda merasa bahwa makanan atau kemasan bahan makanan yang telah dibeli berisiko terkontaminasi virus Corona, lakukan beberapa tips Bersihkan bahan makanan yang dirangkum Kitaberkata.com, jadi simak berikut ini:

Bersihkan bahan makanan yang baru dibeli

Untuk membersihkan kemasan bahan makanan, Anda dapat menggunakan hand sanitizer, alkohol, atau tisu basah dengan bahan antibakteri.

Sedangkan untuk membersihkan sayur dan buah, Anda dapat mencucinya dengan air mengalir dan sabun khusus untuk makanan selama kurang lebih 20 detik. Hindari mencuci bahan makanan dengan detergen atau disinfektan, karena produk pembersih tersebut bisa berbahaya jika tertelan.

Setelah itu, buang kantung plastik yang digunakan untuk membawa belanjaan dan bersihkan meja atau tempat lain di mana barang belanjaan diletakkan sebelumnya.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Jangan Ngasal Mencuci Tangan! Begini Caranya Mencuci Tangan Dengan Sabun yang Baik dan Benar

Dalam keadaan seperti sekarang ini, yaitu pandemi virus corona. Kita dianjurkan untuk sering-sering mencuci tangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *