Wednesday , August 5 2020
Home / Travel / Tips Liburan Aman dan Sehat Selama Era New Normal

Tips Liburan Aman dan Sehat Selama Era New Normal

Liburan aman dan sehat perlu dilakukan di masa Pandemi dan di Era baru ini atau biasa disebut New Normal, agar liburan kalian aman dan tidak membawa virus kemana-mana. Ini di karenakan pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir. Dan untuk keamanan dan kesehatan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Berikut ini tips aman liburan aman dan sehat di era new normal yang dirangkum dari berbagai sumber dari Kitaberkata.com:

1. Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

wcm0vkvikbusrymlnq3p.jpg
Ilustrasi hidup sehat. Foto: Shutter Stock

Memastikan tubuh dalam kondisi sehat dan bugar adalah hal yang paling penting dan krusial di masa pandemi seperti saat ini. Jangan memaksakan liburan jika merasa badan tidak sehat atau kurang fit. 

Jika perlu, kamu bisa mengikuti rapid test atau swab secara mandiri. Hasil tes ini nantinya bisa kamu bawa saat liburan untuk berjaga-jaga. Apalagi ada beberapa destinasi wisata yang mewajibkan pengunjung untuk membawa surat bebas Covid-19.

2. Gunakan Masker

nalgoxma9h0kfggq06zi.jpg
Ilustrasi Menggunakan Masker Foto: Shutter Stock

Selalu menggunakan masker di mana pun berada, apalagi di tempat umum. Meskipun dalam kondisi sehat, kamu bisa saja menjadi ‘carrier’ dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Masker digunakan untuk mengurangi risiko tertular COVID-19.

3. Selalu Bawa Hygiene Kit

dn6i889kjgztm38fvzg9.jpg
Ilustrasi memakai hand sanitizer. Foto: Shutter Stock

Saat memasuki era new normal, hygiene kit bisa menjadi senjata dan wajib di bawa ke mana-mana. Isi dari hygiene kit bisa berupa hand sanitizer, disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair, hingga masker cadangan.

4. Pilih menggunakan kendaraan pribadi

8 Tips Liburan Selama Masa New Normal, Tetap Aman dan Sehat 

Menjauhi transportasi umum dan memilih menggunakan kendaraan pribadi bisa menjadi keputusan yang tepat di masa pandemi seperti saat ini.

Menggunakan kendaraan pribadi tentu akan mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Jika terpaksa menggunakan transportasi umum, usahakan untuk terus mengenakan masker dan berhati-hati saat menyentuh apa pun.

BACA JUGA  5 Tempat Sеru Merayakan Nеw Year dі Sуdnеу, Tak Cumа Sydney Harbour!

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan selama liburan saat new normal nanti.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Titik Nol Sulаwеѕі, Bisa Dicoba untuk Wekeend Bersama Kluarga

Hаі ѕоbаt wisata, buаt kаmu уаng ѕukа trаvеlіng mеnjаjаkі tempat wіѕаtа yuk ke Titik Nol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *