Thursday , February 25 2021
Home / Tips / Tips memilih Blazer Agar Sesuai Dengan Lekukan Tubuh

Tips memilih Blazer Agar Sesuai Dengan Lekukan Tubuh

Tips memilih Blazer Agar Sesuai Dengan Lekukan Tubuh

Blazer merupakan pakaian sejenis jaket yang bisa digunakan wanita maupun pria. Jika kita menggunakan blazer kita akan terlihat lebih rapi, namun tetap santai. Blazer memiliki bentuk mirip dengan jas namun lebih santai karena potongannya.

Blazer yang digunakan harus sesaui dengan lekukan tubuh agar terlihat lebih ganteng/cantik. Berikut merupakan tips memilih blazer yang sesaui dengan lekukan tubuh kita.

1. Blazer tanpa kerah untuk si tubuh lebar di bagian atas

Blazer dengan model yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh bagian atas lebih lebar daripada bagian bawah, Ladies. Dengan model blazer tanpa kerah kamu bisa menyeimbangkan pundak lebarmu. Perhatikan juga agar kamu memilih blazer tanpa pad atau bantalan pada bagian pundak dan pastikan bahannya juga tidak terlalu kaku, agar volume pada pundak tidak terlalu berat.

2. Boxy blazer untuk si bentuk tubuh lurus

Boxy blazer cocok untuk mereka yang memiliki tubug lurus. Model blazer Boxy ini merupakan jenis blazer dengan potongan yang lurus dan dilengkapi garis tegas pada bagian bahu. Biasanya, blazer model ini memiliki panjang hingga setengah paha.

3. Crop blazer untuk si tubuh mungil

Jika memilih model Boxy untuk tubuh mungilmu, tentu saja itu akan membuatmu terlihat tenggelam. Untuk menyesuaikan agar tubuh mungilmu tidak terlihat tenggelam, blazer dengan model crop lah yang tepat. Pilih blazer model crop dengan bahan yang halus dan tidak terlalu kaku. Jika kamu ingin memilih blazer dengan detail kerah atau aksen lainnya juga tidak masalah.

4. Fitted blazer untuk si tipe tubuh jam pasir

Sebenarnya, untuk si pemilik bentuk tubuh tipe jam pasir ini cocok mengenakan nyaris semua model blazer. Namun, jika ingin memaksimalkan bentuk tubuhmu dengan menonjolkan lekuk tubuh, bisa pilih model Fitted ini. Jika tidak, potongan blazer model Boxy juga cocok loh. Pilih blazer model Boxy dengan potongan yang tegas namun jangan terlalu panjang.

BACA JUGA  Tips Merawat Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak

5. Blazer panjang untuk si pinggul besar

Untuk kamu memiliki bentuk tubuh seperti buah pir alias pinggul besar, kamu memiliki pilihan untuk memilih model blazer sesuai yang kamu inginkan. Jika kamu ingin menutupi bagian pinggul, sebaiknya kamu memilih blazer panjang sampai menutupi setengah paha. Tapi jika sebaliknya, kamu bisa pilih blazer dengan potongan yang lebih pendek untuk menonjolkan bagian pinggulmu.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Jangan Ngasal Mencuci Tangan! Begini Caranya Mencuci Tangan Dengan Sabun yang Baik dan Benar

Dalam keadaan seperti sekarang ini, yaitu pandemi virus corona. Kita dianjurkan untuk sering-sering mencuci tangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *