Home / Komputer / Tips Memilih Laptop, Agar Sesuai Kebutuhan
glitched.online

Tips Memilih Laptop, Agar Sesuai Kebutuhan

Saat kita memilih laptop untuk kita beli, jangan asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat membeli laptop. Kita harus sesuaikan dengan kebutuhan yang kita perlukan.

Apakah kalian membutuhkan laptop hanya sekedar untuk mengetik? Apakah kalian membutuhkan laptop untuk editing? Apakah kalian membutuhkan laptop untuk bermain game? Nah kalian harus menentukan tujuan kalian membeli laptop, sebelum membelinya.

Agar kalian nantinya bisa memilih spesifikasi laptopnya. Kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membelinya?

Kali ini Kitaberkata.com akan memberikan tips memilih laptop sebelum membelinya.

Prosesor

Prosesor adalah otak dari sebuah laptop. Semakin tinggi sebuah prosesor, tentu performa dari laptop gaming tersebut akan semain baik. Laptop gaming saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan prosesor tinggi, baik itu Intel maupun AMD.

VGA

Tips berikutnya adalah memerhatikan VGA atau kartu grafis yang digunakan pada laptop gaming. Untuk poin ini sebaiknya Anda fokus pada teknologi VGA dan pada seri VGA tersebut. Jangan fokus pada VRAM atau memori pada VGA. Meskipun VRAM untuk gaming juga penting, tapi VRAM lebih berpengaruh pada desainer grafis bukan gaming.

RAM

Random Access Memory atau dikenal dengan sebutan RAM. Peran RAM ini digunakan untuk jika kalian ingin multi-tasking di banyak program. RAM juga berfungsi saat kita menjalankan suatu program, misalnya saat rendering, jika kalian memiliki RAM dengan kapasitas yang besar, itu bisa membantu kecepatan renderingnya.

Penyimpanan

Ada dua jenis penyimpanan yaitu HDD dan SSD, jika kalian ingin memiliki kecepatan yang lebih cepat saat menjalankan program kalian bisa memilih penyimpanan SSD. Namun SSD harganya lebih mahal dibandingkan HDD.

Baterai

Kalian juga harus memperhatikan kapasitas baterai. JIka nantinya kalian lebih sering menggunakan laptop, jauh dari stop kontak kalian bisa memilih laptop yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

BACA JUGA  Gak Perlu Agen Travel ! Ini 5 Tips Liburan ke Jepang

Resolusi Layar

Jika kalian ingin memiliki resolusi FHD kalian harus memiliki resolusi layar laptop 1920×1080. Sedangkan untuk ukuran layarnya minimal 15.6 inch, jika ingin lebih baik kamu bisa pakai 17.3 inci. Jika kalian hanya membeli laptop untuk mengetik kalian bisa memilih ukuran laptop yang standar.

Port

Port juga hal-hal yang cukup penting untuk diperhatikan sebelum membeli laptop. Kalian harus memperhatikan jumlah port dan jenisnya. Jika kalian menginginkan kecepatan usb yang cepat kalian bisa membeli versi usb 3.0.

Kalian juga perlu perhatikan antara port HDMI dan port VGA-nya.

Pastikan laptop gaming yang ingin kamu beli memiliki setidaknya 3 Port USB 3.0 untuk menghubungkan beragam perangkat lain ke Laptop.

Sistem Operasi

Sistem Operasi terbaru akan mendapatkan versi software-software yang lebih baru.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat membeli laptop.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

5 Tips Hilangkan Bau Badan dengan Pakai Bahan Alami

Banyak orang yang menyadari jika bau badan bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Namun perlu kalian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *