Home / Info / Tips Para Astronot Agar Kita Betah di Rumah
sozcu.com

Tips Para Astronot Agar Kita Betah di Rumah

Pemerintah pun menyarankan kita untuk berdiam diri di rumah, agar tidak terjadi penularan virus corona. Pemerintah percaya jika hal tersebut dilakukan oleh masyarakat banyak, jumlah orang yang terinfeksi oleh virus corona akan bisa ditekan. Mungkin beberapa dari kalian akan merasa gerah atau  risih jika terus-terus berdiam di rumah. Astronot pun memberikan tips agar kita betah di rumah.

Apa saja tips yang diberikan oleh astronot agar kita betah di rumah? Kali ini Kitaberkata.com akan membahasnya, yuk disimak.

1. Scott Kelly: Keluarlah, rasakan udara bebas

washingtontimes.com

Kelly mengatakan, dia mengakui tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional selama hampir setahun, itu tidak mudah.

Tetapi dia belajar beberapa hal selama di luar angkasa dan dia bisa membagikan sejumlah tips saat menjalani isolasi.

Di stasiun ruang angkasa, Kelly mengatakan, waktu dijadwalkan dengan ketat, dari saat bangun hingga ketika pergi tidur. Terkadang menurutnya, melakukan kegiatan bisa memerlukan perjalanan ruang angkasa hingga delapan jam; tapi di lain waktu hanya lima menit.

Ketika tinggal dan bekerja di tempat yang sama selama berhari-hari, pekerjaan bisa jadi monoton dan akan membosankan. Agar tidak bosan hidup di luar angkasa,Kelly mengaku sengaja mondar-mandir sendiri karena dia tahu akan berada di dalamnya untuk jangka panjang.

BACA JUGA  Dilarang Bawa Benda Ini Saat Liburan ke Maldives

Dia tak lupa mengingatkan agar memasukkan dalam jadwal, waktu tidur yang konsisten. Ilmuwan NASA mempelajari dengan cermat tidur astronot ketika kita berada di luar angkasa, dan mereka telah menemukan bahwa kualitas tidur berhubungan dengan kognisi, suasana hati, dan hubungan antarpribadi.

Kelly menceritakan, salah satu hal yang paling dia rindukan saat tinggal di luar angkasa adalah bisa pergi keluar dan menikmati alam. Setelah terkurung di ruang kecil selama berbulan-bulan, dia kemudian sangat ingin melihat alam – warna hijau, bau kotoran segar, dan nuansa hangat matahari.

2. Peggy Whitson: Anda harus dapat berkomunikasi dengan efektif

universetoday.com

Peggy Whitson, salah satu astronot paling berpengalaman di Bumi, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah bosan berada di stasiun luar angkasa. Sepanjang waktu bersama awak stasiun ruang angkasa lainnya, Whitson telah menganggap mereka sebagai keluarganya sendiri. Maka dari itu, sangat penting menjadi komunikatif dan transparan satu sama lain.

“Anda harus dapat berkomunikasi secara efektif. Kami selalu memiliki ide-ide yang kami pikir harus dikomunikasikan dan kami harus memastikan bahwa niat kami yang sebenanya dikomunikasikan,” kata Whitson.

3. Chris Hadfield: Mulailah melakukan sesuatu

space.com

“Saya telah menghabiskan waktu sendirian di dalam pesawat ruang angkasa,” kata Hadfield dalam videonya di Youtube. Chris Hadfield adalah mantan astronot Badan Antariksa Kanada. Menurutnya, seorang diri di ruang angkasa bisa sangat berbahaya. Namun, jika Anda memahami risiko yang akan dihadapi, hal itu dapat membantu.

Hadfield juga mendapatkan kiat dari kru lain untuk tetap produktif dan berkembang. Salah satu pola pikir yang ia gunakan untuk mencapai produktivitas di ruang angkasa juga berguna di Bumi menurutnya.

“Jangan hanya takut terhadap sesuatu,” kata Hadfield. “Apa yang ingin kamu capai? Apa tujuanmu? Apa misimu sekarang? Jelaskan untuk siang ini, minggu ini, untuk bulan berikutnya,” tambanya.

BACA JUGA  Bаnуаk Kursi Pеѕаwаt Wаrnаnуа Biru, Kenapa Sіh?

4. Anne McClain: Lakukan EB

military.com

Anne McClain, yang baru saja kembali dari ISS, adalah ahli EB (Expeditionary Behavior atau perilaku ekspedisi). Sama seperti Whitson, yang ia tegaskan adalah komunikasi. Menurut McClain, komunikas yang baik termasuk aktif mendengarkan, memahami bahasa tubuh, mengidentifikasi, mendiskusikan, dan bekerja menyelesaikan konflik.

“Bicarakan niat Anda sebelum mengambil tindakan. Gunakan terminologi yang tepat. Diskusikan ketika tindakan anda atau orang lain tidak seperti yang diharapkan,” tulis McClain dalam posting-annya pada NASA.

Itulah tips astronot yang bisa buat kalian betah di rumah.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Tips Memilih Laptop, Agar Sesuai Kebutuhan

Saat kita memilih laptop untuk kita beli, jangan asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu kalian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *