Home / Info / Tokopedia Blokir Akun Toko Online yang Menawarkan Harga Tak Wajar
tokopedia.com

Tokopedia Blokir Akun Toko Online yang Menawarkan Harga Tak Wajar

Tokopedia belakangan ini marak dengan banyak penjual di sejumlah e-commerce memanfaatkan pandemi virus corona dengan menjual produk kesehatan atau bahan pokok lain dengan harga sangat tinggi atau tak wajar.

VP of Corporate Communcations Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan pihaknya telah menutup toko online nakal secara permanen.

Startup e-commerce, Tokopedia memblokir permanen ribuan akun pelapak yang menjual produk kesehatan seperti masker kesehatan dan hand sanitizer. Selain itu, pedagang yang mendagangkan produk dengan judul atau deskripsi yang tidak benar, termasuk terkait virus corona.

Seiring meningkatnya permintaan produk kesehatan dan kebutuhan pokok, unicorn Tanah Air ini juga memotong biaya layanan 100% untuk penjual di kedua kategori itu. Tokopedia mendorong penjual untuk selalu memastikan ketersediaan produk dan menjaga harga tetap stabil.

merdeka.com

Selan itu, Tokopedia juga memotong biaya layanan 100 persen untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain.

“Selain lewat edukasi, langkah ini dinilai dapat mendorong penjual selalu memastikan ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil,” ucap Nuraini menambahkan.

Belanja online sendiri dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai, sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online.

Sejumlah perusahaan mengimbau kepada karyawan untuk bekerja dari rumah atau work from home untuk mencegah penyebaran virus corona.

Untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online, Tokopedia kembali menggeber layanan bebas ongkir (ongkos kirim).

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Cara Membuat Hand Sanitizer Mudah Dengan Alkohol & Baby Oil

Cara Membuat Hand Sanitizer Mudah Dengan Alkohol & Baby Oil Tak bisa dipungkiri lagi, penyebaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *