Home / Uncategorized / Trik Menata Rambut Keriting yang Sulit Diatur Agar Terlihat Lebih Cakep
cintaihidup.com

Trik Menata Rambut Keriting yang Sulit Diatur Agar Terlihat Lebih Cakep

Rambut adalah bagian tubuh dari manusia yang mempunyai bentuk seperti helain benang yang tumbuh di kulit kepala. Setiap manusia diciptakan dengan karakteristik rambut yang berbeda, ada yang lurus dan keriting.

Bagi orang yang rambutnya lurus pasti tidak akan ada kendala dalam menata rambutnya, Sedangkan yang berambut keriting akan kesulitan menata rambutnya.

Kali ini Kitaberkata.com akan memberi trik agar rambut keriting mudah ditata.

Potong rambut dalam kondisi kering

Biasanya, saat di salon hairstylist akan memotong rambut dalam kondisi basah. Rambut keriting saatbasah itu justru terlihat rumit dan bentuknya berbeda. Sebab itu, usahakan rambut tetap kering saathendak dipotong.

JanganMalas Mencuci Rambut

Anda harus rajin mencuci rambut agar tidak mudah kusut. Rambut yang halus dan berkilau adalah impian semua wanita. Tambahkan pula vitamin lainnya yang menjaga kesuburan rambut. Apalagi jika Anda wanita yang beraktivitas di luar rumah seharian.

Mengatur rambut Anda saat basah

Sebaiknya, aturlah rambut keriting Anda saat basah. Cukup menggunakan jari saja saat mengatur rambut Anda. Hal itu dilakukan agar rambut keriting Anda lebih mudah diatur saat kering.

Berikan Volume pada Rambut

Rambut yang susah diatur bisa diberikan volume agar kelihatan lebih baik. Cuci rambut, lalu biarkan kering secara alami. Setelah kering, berikan texturing mousse yang membuat rambut bervolume,membentuk, menonjolkan tekstur rambut, serta mempertahankan hasil penataan.

Menggunakan Hair Toner

Hair toner bisa membantu menyegarkan rambut supaya tidak terlihat kusam dan berantakan.

Biar udara yang mengeringkan rambut

Cara cepat untuk mengeringkan rambut dengan pengering rambut. Salah satu aturan “emas” untuk rambut keriting adalah membiarkan udara yang mengeringkan rambut Anda. Jadi, bila Anda ingin rambut keriting tidak terlalu basah, cukup tepukkan rambut pada handuk, biarkan terbuka, dan saat yang tepat untuk pergi.

BACA JUGA  Teror Binatang Sepanjang Tahun 2019

Hindari penggunaan produk penataan rambut mengandung alkohol

Alkohol yang ditemukan dalam produk penataa rambut itu dapat berupa gel penata rambut, semprotan rambut, dan beberapa serum rambut. Ternyata, produk-produk tersebut dapat mencuri kelembapan rambut, sehingga rambut menjadi kering dan rapuh. Sebaiknya, pilihlah produk penataan rambut yang berbahan dasar air demi menghindari kerusakan rambut.

Gunakan sarung bantal sutra saat tidur

Tanpa disadari serat pada kapas menyerap kelembapan rambut keriting dan akhirnya rambut menjadi kering. Oleh karena itu, beralihlah ke sarung bantal berbahan sutra yang lembut dan membuat rambut menjadi lembut dan halus saat Anda bangun tidur.

So guys itu ia tadi tips menata rambut, sudah siap cantik atau ganteng?

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Pengakuan Pasien Covid-19 Yang Dikarantina Di Wisma Atlet Kemayoran

Wisma Atlet Kemayoran yang semula disiapkan untuk ajang Asian Games 2018 kini beralih fungsi menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *