Home / Hiburan / Untung Jutaan dari Investasi Diecast

Untung Jutaan dari Investasi Diecast

Untung jutaan dari Investasi Diecast itu pasti karena investasi di Diecast bukan hanya membeli mainan mobil-mobilan, tetapi juga merupakan miniatur mobil dengan detil yang menyerupai mobil aslinya, sehingga banyak orang menjadikannya barang koleksi.

Harganya pun beragam, bahkan ada yang ratusan juta rupiah, lho! Dan yang paling istimewanya lagi,  bisa jadi Investasi nih dari jualan Diecast. Karena nilai jual dari Diecast juga tidak main main ya guys. Jadi ini dia macam-macam Diecast yang harganya selangit :

1.Matchbox Opel Diplomat 1966

image source : youtube.com/oute One64

Sedan berwarna emas yang sekarang sudah jarang ditemukan ini adalah diecast Opel Diplomat buatan 1966. Saat ini, miniatur replika mobil ini sudah sangat jarang ditemukan di pasaran, sehingga harganya yang ketika pertama kali diluncurkan hanya US$0,48 atau sekitar Rp. 6.500 menjadi US$9,000 atau setara dengan Rp. 119.835.000.

2. Tomica Nissan Fairlady Z432 1970

image source : autoblog.com

Sebagai bentuk dari selebrasi berdirinya Tomica ke-40 tahun, toko perhiasan Ginza Tanaka memproduksi satu-satunya miniatur replika mobil Tomica Nissan Fairlady Z432 1970. Mainan ini dibungkus oleh lapisan platinum, termasuk kotaknya.

Jika memang dijual, mobil mainan ini diperkirakan berkisar sekitar US$80,000 atau setara dengan Rp. 1.065.200.000. Tetapi, melihat harga yang sangat fantastis dari hanya sebuah miniatur replika mobil ini belum mampu menyaingi harga asli mobil tersebut.

Japanese Nostalgic Car, sebuah perusahaan media yang mengulas mengenai mobil antik, mengatakan bahwa harga mobil mainan ini masih lebih murah dari harga aslinya karena mobil aslinya hanya diproduksi sebanyak 420 unit selama periode 1969 – 1973. Perhiasaan platinum tersebut pernah dipajang di pameran perhiasan di Hongkong sebelum akhirnya dikembalikan ke Osaka Tomica di Jepang.

BACA JUGA  230 Ribuan Data Pasien Covid-19 di Indonesia Bocor dan Dijual

3. Diamond Encrusted Car

image source : entertainment.howstuffworks.com

Miniatur replika mobil ini bertabur lebih dari 2.700 berlian 23 karat berwarna biru, hitam, dan putih. Berlian indah ini melapisi body mobil mainan ini yang terbuat dari emas putih 18 karat. Berlian biru digunakan untuk meniru cat Hot Wheels Spectraframe biru, sedangkan yang hitam dan putih digunakan untuk menutupi mesin dan bagian bawah dari mobil mainan tersebut.

Selain berlian, batu ruby juga digunakan untuk mempercantik mobil mainan ini sebagai lampu rem belakang. Bahkan, wadah dari Hot Wheels ini juga dihiasi dengan 40 buah berlian. Diecast ini dipertontonkan pada saat acara International Toy Fair pada tahun 2008 di El Segundo, California. Diecast ini khusus dibuat untuk memperingati 40 tahun berdirinya perusahaan Hot Wheels.

4. Bugatti Veyron

image source : autocar.co.uk

Sebuah mobil miniatur Buggati Veyron dibuat dari emas murni 24 karat. Dengan bahan seperti itu, miniatur ini berharga lebih mahal daripada mobil aslinya yang berharga Rp. 18,5 miliar. Sementara, mobil miniatur replika ini mencapai 2 juta poundsterling atau apabila dirupiahkan sebesar Rp. 27,1 miliar.

Miniatur replika mobil ini dibuat oleh Robert Gulpen dari Munchen, Jerman dan Stuart Hugher dari Liverpool, Inggris. Diecast ini bukanlah sebarang diecast. Miniatur replika Buggati ini hanya dibuat 3 unit saja. Selain terbuat dari emas, model Bugatti ini juga diberikan aksen dari bahan platinum di beberapa bagian. Keistimewaan lainnya adalah kemudinya dapat berfungsi, seluruh pernik yang hampir sama dengan aslinya, dan mesinnya pun berpenampilan layaknya Buggati Veyron yang asli.

5. Lamborghini Aventador

image source : youtube.com/ Barcroft TV

Inilah pemegang rekor miniatur replika mobil termahal di dunia. Lamborghini Aventador ini harganya 15 kali lebih mahal dari mobil aslinya. Harga diecast ini mencapai US$4,8 juta atau setara dengan Rp. 55.923.000.000. Padahal, mobil asli dari Lamborghini Aventador memiliki harga pasar sekitar Rp. 5 miliar.

BACA JUGA  Sejarah Rokok Kretek, Penasaran ?

Body diecast ini terbuat dari serat karbon yang persis digunakan pada bodi Lamborghini Aventador asli, namun serat tersebut lebih mahal karena masih menggunakan benang emas. Bagian dalam dari diecast ini juga terbuat dari emas. Sementara lampunya terbuat dari berlian.

Bagaimana guys, setelah melihat Diecast tadi, kebayang kan harga dari Diecast itu berapa. Tentunya akan memanjakan mata kalian nih guys. Harganya pun relative, dimulai dari yang paling murah hingga paling mahal tad guys. Eitss yng paling penting kalian tidak hanya sekedar memajang mobil mainan saja guys, tetapi kalian dapat berinvestasi dari Diecast ini guys. Ingin membelinya?

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Sejarah Rokok Kretek, Penasaran ?

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dikenal dengan produksi rokok kreteknya sehingga punya julukan Kota Kretek. Siapa sangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *