Home / Travel / Virus Corona Mereda Italia Akan Buka Kembali 2 Bandara

Virus Corona Mereda Italia Akan Buka Kembali 2 Bandara

Setelah Virus Corona Mereda di Italia. Saat ini Italia merencanakan akan kembali membuka dua bandar udara (bandara) setelah hampir dua bulan lockdown demi memutus rantai penyebaran corona COVID-19.

Rencananya, pelonggaran lockdown akan dimulai pada 4 Mei 2020, setelah Italia mengonfirmasi penurunan jumlah kasus virus corona, baik infeksi maupun kematian.

Perdana Menteri Giuseppe Conte mengatakan melalui akun Facebook, pengumuman pembukaan secara betahap beberapa wilayah akan disampaikan pada akhir pekan ini.

Kementerian Transportasi Italia mengatakan kedua bandara itu akan dibuka kembali untuk penerbangan penumpang pada 4 Mei.

Ciampino adalah bandara yang sebagian besar digunakan oleh maskapai bertarif rendah, sedangkan Peretola adalah bandara terbesar kedua di Tuscany. Penerbangan di kedua bandara itu ditutup sejak 13 Maret.

Sebagamana diketahui, Italia adalah negara pertama di Eropa yang harus merasakan keras hantaman penyebaran corona COVID-19 sejak Februari dan mencapai puncaknya pada hampir pertengahan Maret.

Seiring pemberlakuan lockdown, laju infeksi virus tersebut perlahan memelan pada akhir April 2020.

Berdasarkan laporan Vox, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan pada Minggu, 26 April 2020, perihal rencana bagaimana mereka akan mencari keseimbangan antara penekanan penyebaran COVID-19 dengan pengembalian geliat ekonomi setelah lockdown.

Dikutip dari AFP, Kementerian itu mengatakan nantinya di bandara akan dilengkapi screening corona.

Penguncian wilayah atau lockdown di Italia akan berakhir pada 4 Mei. Lockdown dicabut secara berkala dengan tetap menerapkan pembatasan.

Perdana Menteri Giuseppe Conte memperingatkan warga untuk tetap mengikuti aturan menjaga jarak. Selain itu, bepergian di dalam kawasan akan diizinkan dalam beberapa kondisi.

Sejumlah perusahaan dan toko akan kembali beroperasi setelah tutup total selama lebih kurang tujuh pekan. Italia telah mengumumkan lockdown nasional sejak 9 Maret lalu.

Italia dalam beberapa pekan terakhir mencatat penurunan korban meninggal akibat Covid-19.

BACA JUGA  Inilah Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Jogja

Selain penurunan angka kematian, kasus baru virus corona diketahui juga mulai melemah dengan penambahan kasus baru sebanyak 1,7 persen.

Hingga Kamis (30/4) Italia memiliki 203.591 kasus virus corona, 27.682 kematian dan 71.252 pasien dinyatakan sembuh.

Kemudian, dalam beberapa minggu ke depan, rencananya beberapa bisnis lain akan menyusul untuk kembali beroperasi. Sementara sekolah dilaporkan akan tetap tutup sampai September.

Buka kembalinya dua bandara di Italia sekaligus jadi cara memeriksa sistem screening virus corona baru.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Wisata Setigi, Bekas Tambang Kapur Jadi Denasti Wisata

Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang dibangun di bekas lahan tambang. Di Jogja ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *