Wednesday , August 5 2020
Home / Komputer / WOW! Apple Akan Terjun Ke Laptop Khusus Gaming

WOW! Apple Akan Terjun Ke Laptop Khusus Gaming

Halo sobat kitaberkata,

Taukah kalian bahwa Apple akan meluncurkan Mac yang diperuntukan khusus gaming. Dikabarkan Apple akan merilis Mac khusus gaming itu di tahun 2020 dengan berfokus ke dunia eSports. Belum ada informasi pastinya dari Apple, Perangkat ini dapat berupa iMac layar lebar all-in-one atau notebook gaming layar besar.

Rumor ini berkembang dari Patently Apple yang mengabarkan keberadaan Mac khusus game. Disebutkan juga bahwa Apple akan lebih berfokus pada game-game eSports. Mengenai harga yang dipatok Apple, Mac khusus game ini diperkirakan akan dijual dengan harga lima ribu dolar AS atau sekitar 70 juta rupiah. Harga yang fantastis untuk sebuah perangkat game.

Keseriusan Apple menggarap industri game sudah semakin terlihat kala mereka merilis Apple Arcade. Dengan mengadopsi sistem langganan, kalian bisa memainkan game-game premium yang tersedia di iOS.

Tak seperti laptop atau PC yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya, lini produk Mac tidak dibuat khusus untuk bermain game. Perangkat kerasnya memang bisa digunakan untuk bermain game, namun tentu tidak semulus perangkat yang menggunakan Windows. Perilisian Mac khusus game ini tentu akan meramaikan industri gaming.

Besar kemungkinan detail tentang produk gaming ini akan diungkap lebih banyak saat konferensi developer Apple (WWDC) pada Juni mendatang.

Jika Apple memasuki bidang PC e-Sports, artinya peluang bisnis baru bagi produsen rantai pasokan yang relevan. Meskipun rumor ini merupakan tantangan besar, itu adalah bidang baru untuk dijelajahi oleh produk Mac. Hal ini juga akan mendorong pengembang PC dan konsol untuk menempatkan teknologinya setara MacOS dengan Windows dan tanggal rilis konsol.

Menanggapi rumor ini, WCCFTECH percaya, Apple menghadapi banyak kesulitan dalam memasuki e-Sports. Pertama, jumlah game terbatas yang bisa dijalankan di macOS. Selain itu, keluarga Mac Apple bergantung pada kartu grafis AMD tertentu yang tidak dirancang untuk game. Jika pesan itu benar, maka perusahaan harus menawarkan opsi konfigurasi baru.

BACA JUGA  Komputer Saat Ini Akan Menggunakan Face Id

Nantinya jika Apple mengeluarkan Laptop khusus game, apakah sobat kitaberkata tertarik membelinya? Komentar dibawahya….

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Kulit Kita Rusak Hanya Karena Sinar Biru dari HP dan Komputer

Tak bisa dipungkiri, penyebab kulit kita rusak tidak hanya dari terik sinar matahari atau penyakit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *