Home / Otomotif / XMax Limited Edition, Yamaha Luncurkan XMax 300 Roma Edition di Italia

XMax Limited Edition, Yamaha Luncurkan XMax 300 Roma Edition di Italia

Yamaha meluncurkan varian baru Yamaha XMax Limited Edition yang diluncurkan di Italia saja yaitu XMax 300 Roma Edition. Sesuai namanya edisi ini dibuat sebagai perayaan atas Ibu Kota Italia tersebut. Xmax 300 Roma Edition dibuat terbatas hanya 300 unit. Motor ini diibaratkan sebagai gladiator, atau dalam kondisi saat ini Italia yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Berikut ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Kitaberkata.com:

Yamaha XMax 300 Roma Edition ini adalah bentuk penghormatan pada Kota Roma, Italia. Sebelum adanya wabah Covid-19, skutik ini diklaim banyak berlalu-lalang di jalanan kota. Sehingga, motor ini diciptakan dengan membayangkan seorang gladiator modern yang bangga dengan kotanya.

Motor XMax Limited Edition ini juga digambarkan sebagai seorang individu yang memiliki keinginan, keberanian, dan kekuatan untuk memulai kehidupan kembali. Terlebih lagi, usai adanya wabah Covid-19 ini.

Desainnya menampilkan jalan-jalan Roma di fairing depan dan siluet Colosseum di bagian belakang, hasil rancangan Yamaha Motor R&D Divisi Desain Eropa di Gerno di Lesmo, Italia.

Dalam keterangannya, Yamaha mengatakan, desain tersebut terinspirasi dari gladiator modern, seorang atlet yang bangga dengan kotanya dan yang tantangan hariannya adalah ‘arena metropolitan.’

Detail kecil lain sebagai pembeda dari versi biasa yaitu motor ini memiliki sandaran kaki penumpang dari aluminium dan winshield depan yang sporti. Tidak ada yang berubah di sisi mekanis karena hanya permak kosmetik. Jantung masih ditenagai mesin 292cc silinder tunggal, menghasilkan 28 PS pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Sejarah Mobil Mini Cooper

MINI Cooper tеlаh mеnjаdі ikon tersendiri di dunіа otomotif, dengan tеlаh mеnjаdі ѕаlаh satu mobil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *